Laman

Senin, 23 Juni 2008

Fokus

Issue yang menjadi pembicaraan di pertemuan sabtu-an Mastermind Cipasera-1 adalah fokus. Ya, fokus terhadap tujuan , bisnis, cita-cita. Lebih jauh lagi ya fokus terhadap jalan hidup yang telah dipilih.

Ternyata ngak gampang ya untuk fokus. Maksud saya, perlu energi yang banyak, sekaligus dukungan dan dorongan dari orang-orang yang mengerti dan satu visi dengan kita,juga dari orang-orang tercinta tentunya.

Untungnya saya bergabung dengan teman-teman yang satu visi , sehingga bisa mendorong saya untuk tetap dan selalu fokus terhadap jalan hidup dan pilihan bisnis yang saya lakukan.

Godaan untuk fokus adalah, kalau kita merasa mempunyai kemampuan untuk melakukan banyak hal. Kalau memang bisa memanage dengan baik sih ngak papa, yang jadi persoalan adalah ketika hal itu hanya berhenti di "merasa mampu" saja.

Dulu saya merasa bisa melakukan beberapa hal secara bersamaan, namun ternyata hal-hal yang dulu saya anggap bisa saya lakukan, tidak terbukti bisa saya kerjakan dengan baik.Jadi sekarang saya sedang memikir ulang tentang kemampuan saya untuk fokus ke satu hal. Mana yang akan saya kerjakan secara total dan penuh perjuangan, mana yang akan saya tinggalkan, mana yang akan saya tunda kerjakan.

Merasa pintar? buktikan.
Merasa bisa?kerjakan.
Bingung?makanya jangan sok pintar dan sok bisa.

2 komentar:

  1. emng plg enak kl cuma merasa bisa dan pintar..tp bwat ngebuktiin kalo beneran bisa dan pintar itu kok ya rasanya berat bagned ya kang?? apa emng ini dah bawaan orok ya?? :)

    senengnya..akhirnya bisa berkomentar lagi disini :)

    BalasHapus
  2. iya dee. berat nya lagi, itu yang aku rasakan heheheh.makasih udah kasih comment ya dee...

    BalasHapus