Laman

Rabu, 20 Februari 2008

Kulakan Selimut Pertama

Assalmualaikum wrwb
Sedikit sharing , boleh ya.......?(kayaknya agak panjang juga...ngak papa ya?)
Sekadar menceritakan pengalaman bagaimana saya kulakan selimut Jepang nya Pak Hadi Kuntoro. Setelah blog bisnis saya tercipta, dengan bantuan mas Ipul Anwar, tidak lama kemudian ada satu pesanan selimut melalui YM dari teman saya, alhamdulillah. Dua hari kemudian temannya teman saya tersebut (kami masih saling berteman...hayyahh ribet banget) dengan bersungut sungut datang, complain karena ngak dikasih tahu kalau ada koleksi selimut klub bola kesayangannya...akhirnya dia membeli dua selimut, plus satu selimut untuk hadiah...alhamdulillah lagi. Setelah blog bisnis lebih rapi, akhirnya merayu permaisuri di rumah untuk mau menjadi marketing director dari usaha selimut ini Alhamdulillah mau....hehehe. Dari tangan nya mengalir lah pesanan 15 lembar selimut. Alhamdulillah lagi, plus garuk-garuk kepala.

Kenapa mesti garo-garo teu ateul kata orang Bandung? , kebayang, 15 lembar selimut ukuran 140 x 200 cm kalu ditumpuk jadi satu, sak gede opo yo? akhirnya kulakan lah ke Tanah Abang, dan kemudian hasil belanjaan tersebut dibungkus karung...whalahhh...segede itu toh? heheehe..padahal saya beli di hari kerja, memanfaatkan jam istirahat kantor...akhirnya dengan bantuan teman, hasil perburuan saya dibawa ke kantor dan disimpan di posko security...wah..bisa heboh nih kalo di bawa ke lt 4, tempat saya ngantor. Iseng-iseng saya bawa 5 lembar selimut nya ke kantor, lah...selimut yang sudah dipesan, raib 2 lembar..ada yang bayarin heheeh, plus pesanan baru sebanyak 5 lembar...Alhamdu.....Lillahhh!!!!

Tibalah waktu pulang...dengan bantuan 2 orang teman, karung selimut itu kami ikat di jok belakang motor adik saya yang hari itu saya pinjam. Setelah ikat sana- ikat sini, kami tersenyum....aman Gie, ngak akan lepas, udah diikat pake tali rafia, plus tali bekas potongan ban bekas...yup!! tks bro !!!

Pelan -pelan motor saya kendaraai, wah...ini selimut malah ndorong-ndorong saya...pengen cepet nyampe kayaknya nih..hehehe. Sambil bersiul siul saya menjalankan motor tersebut. RouteGn Sahari-Serpong lewat Grogol kurang lebih 40 km..hmmmm ..oke juga...lets try man.... paling lama 1,5 jam.insya Allah

Begitu jalan sampai di depan istana dan melihat dashborad(?) , kayaknya ada sesuatu yang salah nih dengan pemandangan yang saya lihat....apaan yak? beberapa detik kemudian saya mengucapkan istigfar....dan Ya Allah....bensinnya udah mepet kiri, kayak metromini mau brenti mendekati garis merah dengan huruf E......hallahhhh...mau habis...!!! kebayang tadi kami mengikat itu karung di belakang dengan sangat kuat......matek aku!!! tangki bensinnya khan ada dibawah jok!!!.what a stupid thing !!! baru ketemu pom bensin selepas grogol, dan akhirnya dengan susah payah saya melepas semua ikatan nya, dan mengisi bahan bakar untuk motor tercinta. Perlu 30 menit untuk melepas dan mengikat kembali .

Dan setelah itu, alhamdulillah...jalan lagi dehh.....baru lepas Cengkareang, kok kliatannya si Gundala Putera Petir lagi maen-maen dengan petir dan kilat...hwuaduh...please Gundala! brenti dulu deh maen petirnya. kalo ente maen petir, biasanya ujan ngikutin ente juga, sementara ane bawa selimut belum ketutup bener-bener nih....Ya Allah pliis,,jangan sekarang yaa?? sepanjang jalan ngak habbis-habisnya berdoa..lewat Kebon nanas, tetes air mulai terasa di kaca helem...Makin kenceng deh doanya..Ya Allahh...plisss dong....ngaku salah deh...tadi niatnya mau nutupin selimut pake jas hujan, nha jas hujannya ketutupan selimut di bawah jok...!Memang, kalau lagi kepepet, manusia baru inget deh sama PenciptaNya, .. salah sendiri ngak prepare, padahal tau ini musim hujan.

Dan , alhamdulillah setelah 2 jam perjalanan , dihitung dari pertama jalan dari kantor, maka pukul 21.30 saya sampai di rumah, ngak kehujanana (Makasih Ya Allah)..dan kemudian disambut dengan pandangan takjub anggota keluarga...".Ayah bawa semua selimutnya pake motor?" tanya istri. "ya eeyaaaa lahhhh!!" saya menjawab dengan senyum kemenangan.

Ya, hari ini saya merasakan bagaimana manisnya berjuang mencari nafkah untuk keluarga.Kalau dulu saya hanya duduk manis menunggu tanggal gajian, maka sekarang saya harus sudah terbiasa berjuang, berjuang dan berjuang. Ada hikmah terbesar yang saya dapatkan dengan memutuskan untuk keluar dari pekerjaan saya yang sekarang dan kemudian mencoba untuk menjadi entrepeuneur.. yaitu, daya juang saya yang sudah lama terpendam, sekarang muncul (kepepet mann!! musti ngasih makan anak istri). plus bonus...yaitu; saya menjadi lebih tergantung kepada Allah...bahasa dalam doa yang diapakai sekarang menjadi lebih mesra..Ya Allahh...plissss...plisssss? begitulah kira-kira sekarang kalau saya berdoa.

Maaf kalau kepanjangan, hanya berniat berbagi perjuangan, mudah-mudahan ada manfaatnya. Paling ngak buat saya sendiri, untuk memperkuat niat dan daya juang saya.hmmm.....1 maret tinggal 8 hari kerja lagi...

Ya Alllah, aku telah berusaha.
Catatlah usahaku ini sebagai amal shaleh dihadapanmu ya Rabb
Cukupkanlah kehidupan duniawi kami dengan harta yang kami miliki
Kuatkanlah kami ya Rabb.
Amien
NB : Maaf pak Wuryanano, dokumentasi bukti otentik berupa foto lupa saya kerjakan, tapi suwerrr dua minggu pak!! ini kejadian bener...!!

Yogi Yogayaza
http://yogayaza.blogspot.com (Blog Bisnis)
http://oleholehku.blogspot.com (My Words)
http://yogayaza.multiply.com
YM! : yogayaza

4 komentar:

  1. Wuaduuuhhh mas...salut dan acung jempol semua jari kaki dan tangan deh...
    Bersyukur ya mas,Tuhan masih ngasih kita kesempatan mendapatkan rejeki dgn talenta yang kita punya...
    dah bisa mulai ngrasain rasa bahagia yg sebenernya ya???...

    Aku bantu support aja ya...keep trying dan keep smiling ..

    BalasHapus
  2. Burat
    Tks supportnya. sekatarang aku harus bener2 berjuang, karena ngak bergantung kepada perusahaan yg ngasih gaji tiap bulan. Jadi lebih mesra dengan "Yang Di Atas" nih, tempat satu-satunya bergantung

    BalasHapus
  3. wah wah.. seru mas..!

    seep..!

    Oiya, mas, minta info sekalian, hehe!
    Kalau mau kulakan (belanja buat dagang) boneka dimana ya..?

    Mohon di emailkan ke saya ya..
    yunushidayat@gmail.com

    trims, n maju terus deh..!!

    BalasHapus
  4. kalo aku bisa ngumpulin jempol seluruh manusia di dunia ini, jempol2 itu akan aku acungin buat Bapak yg satu ini, bener2 TOP BGT deh!!!

    BalasHapus