Laman

Senin, 07 Januari 2008

Takut

Assalamualaikum wrwb

"Gie, ada pengalaman aneh ngak selama musim haji? Aku sebenernya pengen sih naek haji atau paling ngak, umroh deh. Cuman aku takut aja, Secara gue tuh masih banyak dosa dan gue takut nbtar di bales di sana". Itulah salah satu imbas dari "cerita/peristiwa aneh di tanah suci" yang kalautidak diceritakan dengan proporsional, malah membuat orang jadi takut ke tanah suci. Lha wong mau ke tanah suci kok takut. (Sebetulnya, saya pun mengalami hal yang sama ketika pertama kali berangkat ke tanah suci, takut ada balasan. Akhirnya pasrah dan selalu istigfar hehehe)

Biasanya, menghadapi teman seperti ini saya akan mengatakan: "Kamu tau khan, bahwa Allah tuh sudah memerintahkan kita  berbuat yang terbaik untuk menjamu tamu yang datang ke rumah kita. Logika nya, yang menyuruh pastilah akan melakukan hal yang sama. Jadi,  kalau niat kita tulus untuk mengunjungi Baitullah, pastilah Allah akan menjamu kita dengan jamuan terbaik, percaya deh! Kuncinya ada di niat kita. Kamu kesana mau ngapain? jadi, niatnya yang bener , trus kalau jadi tamu , jaga tingkah laku nya. Jangan songong, pecicilan."

Jadi, untuk sodare-sodare yang pengen mengunjungi Baitullah. Bismillah aja, perbaiki niat, bayar dengan uang yang halal, trus kalau emang saya udah ngejalanin travel umroh haji, ikut saya hehehehe (becanda ding)



Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar