Halaman

Jumat, 04 Januari 2008

Do'a

Assalamualaikum wrwb

"Pak, udah ngedoain aku belum di tanah suci?" saya jawab "udah"
"doanya apa pak?"
"saya mendoakan agar kamu dan pasangan diberikan kekuatan dan jalan keluar terbaik dari permasalahan yang sekarang dihadapi"
"ngak khusus ngedoain agar pasangan saya segera lepas dari masalah ini?"
"enggak!", dan keliatannya dia kecewa dengan jawaban saya.

Ya, saya memang tidak khusus mendoakan agar pasangan nya segera lepas dari masalah ini. Saya hanya mendoakan agar dia dan pasangannya kuat menjalani cobaan ini, sekaligus bisa mencari dan memahami hikmah dari setiap peristiwa yang dialami. Dan tentu saja menerima jalan keluar terbaik yang sudah disiapkan oleh Allah untuk para hambanya.

Masalahnya, apakah jalan keluar terbaik dariNya juga merupakan jalan keluar terbaik versi kita?untuk saat ini, saya berusaha memahami setiap kepedihan dan kekecewaan yang saya hadapi dengan mencari hikmah terbaik dari peristiwa itu. Walau pun terasa sakit, agaknya berusaha menerima dulu ketentuan ini dan tidak buru-buru protes kepadaNya lebih mengurangi rasa sakit yang saya terima.
wallahu 'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar