Halaman

Rabu, 07 November 2007

Jalinan Silaturahim

Hari ini saya mengunjungi salah satu sahabat untuk membicarakan (calon) perusahaan yang akan kami kelola, yaitu usaha Travel (dan) Umroh Haji. Ngobrol luas (panjang lebar) mengenai hal-hal kecil, keluarga dan tentu saja usaha yang akan kami jalankan.
Ditengah pembicaraan, telpon sahabat saya berdering , ternyata temannya dari Arab sedang berada di Jakarta dengan agenda mengunjungi teman saya di kantornya, sementara kami sedang di tempat lain.
Begitu ketemu, ternyata sang teman adalah orang yang saya kenal dan mempunyai toko yang cukup dikenal warga Indonesia yang sudah pernah umroh/haji, yaitu Toko Ali Murah di bilangan Corniche/ Balad, Jeddah
Pemiliknya adalah orang Banglades dengan insting bisnis kuat. Target market nya adalah orang Indonesia. Dia mempekerjakan orang orang Indonesia di Jeddah sebagai pegawainya. Dan sekarang tokonya menempati area yang cukup luas dan strategis, dibandingkan toko lamanya di pelosok pasar tradisional di Bab Makkah (kayak di Tanah Abangnya kalau di Jakarta).

Namun yang membikin saya bersyukur adalah, teman Banglades ini ditemani oleh orang Indonesia, yang setelah kami ngobrol, ternyata mempunyai barang yang insya Allah akan saya geluti nanti sebagai salah satu bisnis saya. Kami berjanji untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan pembicaraan yang tentunya lebih serius lagi.

Walaupun belum terjadi pembicaraan bisnis itu, namun beberapa hari ini saya patut bersyukur, karena ternyata pertemuan dan pembicaraan saya dengan orang-orang yang baru saya temui adalah langkah-langkah berikutnya menuju cita-cita saya.
Langkah pertama untuk resign dari tempat kerja sekarang, insya Allah diikuti kemudahan menuju langkah-langkah berikut yang akan menghantarkan kepada impian-impian saya
berikutnya.
Amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar