Laman

Kamis, 08 November 2007

Creat Your Market

Assalamualaikum wrwb.

Kayaknya ada yang pernah mem- posting materi judul ini beberapa waktu lalu.
"Ciptakan pangsa pasar anda, sehingga produk anda bisa terjual" itulah intinya. Menciptakan pangsa pasar perlu ketajaman intuisi dan keahlian membaca situasi pasar yang kita bidik. Dan uraian di bawah ini salah satu yang pernah dilakukan teman saya (pertama dan terakhir dilakukannya). Lho???

Masa lalunya dilalui sebagai anak muda dengan limpahan fasilitas dari orang tua, mengakibatkan dia terjerumus kepada pergaulan yang tidak baik. Urusan mengkonsumsi barang haram menjadi kegiatan sehari-hari, aktifitas yang banyak menghabiskan harta orang tuanya. Singkat cerita , keluarga ini akhirnya berantakan, dan tokoh kita menjalani kehidupan sebagai " mobile kontraktor" , ngontrak sana- ngontrak sini, berpindah dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya.

Ketika akhirnya dia bertobat, ternyata dia memiliki kemampuan mengobati orang lain , khususnya pengobatan yang berhubungan dengan dunia makhluk halus dan per jin-an. Dia mempunyai kemampuan untuk bisa melihat "lintas dimensi". Jadi, melihat tuyul , genderuwo, kuntil anak, kuntil ibu dan kuntil bapak, merupakan hal yang biasa buat dia. Pendaringan keluarga muda ini ditopang dengan kemampuan mengobati orang-orang yang kesurupan atau melakukan ikhtiar pengobatan karena gangguan makhluk halus. Orang memanggilnya dengan panggilan yang "mulia". Tetapi kehidupan sebagai "terapist" tidak seratus persen bisa menyokong agar asap di dapur bisa ngebul.

Dan pada suatu hari, tokoh kita ini sedang terbengong -bengong ditemani oleh kawan bermainnya di waktu kecil. Orderan sedang sepi, jadi bisa kongkow-kongkow sambil bernostalgia , mengingat-ingat kenakalan di masa kecil. Sementara istri di rumah sedang menunggu sang tokoh untuk bisa memasak.


Dan, keisengan mulai timbul karena kebutuhan perut. Di tempat nongkrong mereka ada sebuah pohon besar, dan dia melihat ada sesosok makhluk halus yang sedang terbengong-bengong (mungkin habis kena PHK?). Dan disekitar lingkungan tersebut dia juga melihat ada orang yang juga sedang tebengong-bengong (makanya, jangan sering bengong!). Seketika, dengan kemampuan yang dimilikinya, dipindahkanlah makhluk halus tersebut ke tubuh manusia yang sedang bengong. Tentu saja sang makhluk halus kaget dan meronta-ronta di dalam tubuh manusia tadi, dan mereka berdua pun mengamuk!

Orant-orang di wilayah hitu pun kalang kabut berusaha menenangkan dan menyembuhkan orang malang tadi. ketika tidak berhasil, maka sang tokoh pun di undang untuk membantu menyembuhkan . Tentu saja dia berhasil, karena peristiwa itu adalah hasil kreasi dia sendiri.

Singkat cerita, setelah berhasil menyembuhkan, sang tokoh mendapatkan imbalan yang cukup untuk makan dia hari ini bersama keluarganya di rumah petak mereka. Namun, "creating Your Market" versi ini, adalah tindakan pertama dan terakhir yang dia lakukan (menurut pengakuan dia sih)!

Jadi, menciptakan pasar, bisa dilakukan di semua bisnis yang anda jalani.

Selamat berkreasi!, jangan lupa; ngak boleh bengong sembarangan dan jangan iseng!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar