Laman

Senin, 05 November 2007

Aku Begini Karena kau Bilang Begitu

Ini dan itu, walaupun tidak selalu menunjukkan suatu kontradiksi, paling tidak menunjukkan sesuatu yang berjauhan. Ketika yang berjauhan adalah jalan menuju kesuksesan, maka klaim kesuksesan di jalan pertama, bisa mengakibatkan penilain ketidak suksesan di jalan yang lain. Paling tidak, keraguan dari pihak lain ketika kita memilih jalan yang yang berbeda.
"Jalan ini menuju kesuksesan yang akan kau raih, jangan melewati jalan yang itu!", itulah yang sering kita dengar. Tentu saja, ada saat dimana klaim itu benar 100 persen adanya, namun untuk sisi kehidupan yang lain, ternyata jalan ini dan jalan itu bisa berujung kepada satu kata yang sama, yaitu Sukses!!

Dan cerita kesuksesan dengan cara memilih jalan lain kemarin kami dapatkan ketika berhalal bi halal dengan komunitas para provokator. Ya, komunitas TDA adalah komunitas para provokator yang dengan sengaja saya datangi.

Mas Alfi, sosok muda dengan kesuksesan yang luar biasa. Jalan yang ditempuh pada awal perjuangannya tidak saja diragukan, namun di cemoooh oleh kalangan terdekat beliau.
Namun keragu-raguan dan cemooh pihak lain menjadi pemicu, menjadi bahan bakar penyemangat, bahan bakar yang sama yang membakar anak-anak muda lainnya untuk menunjukkan bahwa jalan yang kami tempuh adalah jalan berbeda untuk menuju titik yang sama.
Ketika jatuh dan berdarah adalah jalan lain untuk menjadi seseorang yang ahli mengendarai sepeda, tidak semua orang mau mengikuti jalan itu. Yang sering kita teriakkan adalah, Pak! tolong pegangi sepeda saya, jangan dilepas sampai saya bisa menguasai sepeda ini dengan baik dan benar.
Pada akhirnya,kita hanya bisa mengatakan," hebat!!! kamu hebat banget, bisa naik sepeda dengan gaya seperti itu!"Kita tidak pernah tahu,bahkan tidak ingin tahu, betapa sebelum dia bisa menjadi ahli seperti sekarang, entah berapa kali lengan, lutut dan bagian tubuh lain yang berdarah-darah.

Orang lain mungkin hanya bisa bilang, wahh...ini anak muda gaya banget bisa punya mobil new beetle, bolak -balik jalan ke Eropa. Menjadi distributor utama untuk 14 produk dari Eropa dan Amerika!
Berjuang bro!, berjuang! dia adalah pejuang yang memenangkan pertempurannnya dengan berdarah-darah, bukan dengan gelimang fasilitas dan kemudahan!

Jalan berbeda menuju kesuksesan niscaya memang sudah dipersiapkan Allah kepada kita yang mencarinya, karena manusia memang diciptakan unik, mempunyai keistimewaan yang berbeda satu dengan yang lain.
teringat lagu masa kecil:
"kring kring kring suara sepeda, sepedaku roda dua, kudapat dari ayah, karena rajin bekerja!"

Yok ah, gowes, gowes!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar