Laman

Rabu, 24 Oktober 2007

MoU Jin Dan Manusia

Tulisan di Blog yang lain yang akhirnya harus boyongan ke sini biar ngak pecah konsentrasi.

Alkisah, seorang pria yang sedang menuju ke mesjid, hendak shalat isya, didatengin ame jin bin setan buat digoda.terjadilah konpersesiyen antara mereka :

Jin : Asslamualaikum bro, mau kemana ente?, kenalin ane Jin
Cowoq : Waalaikum salam wrwb, ane mau shalat isya di mesjid depan tuh..! ada apa ya bang?
Jin : Shalat? ngapain ente shalat?!! ngabisin waktu aja, kagak produktip bro..mending juga ngerjain nyang laen.
singkat cerita (biar ngak kepanjangan) mereka berdua mengikat persahabatan, dan dibuatlah nota kesepahaman (MOU)untuk menjadi sahabat (padahal itu jin niatnya mau njerumusin tuh cowoq, jadi inget Indonesia dan IMF he hehe),
Besok nya, si cowoq telat shalat subuh, karena abis begadang ama itu jin..terburu buru dia pergi ke kantor, takut ketelatan katanya (Jin ketawa kegirangan).Pas waktu shalat dhuhur dia masih sibuk, akhirnya kagak shalat dhuhur, wah...si jin senengnya kagak ketulungan ampe tepuk tangan ama kaki. berhasil..berhasil..berhasil..katanya.
Shalat ashar, kebablasan juga.......si jin agak garuk garuk kepala sambil nyengir kuda..si cowoq juga nyengir kuda (ada nyengir yang laen ngak sih?..kok nyengir kuda mulu)
Shalat maghrib, dia masih di jalan, jadinya juga kagak shalat magrib...si cowoq ngeliat ke sobat baru nye, tapi..kok si jin kliatan makin bingung ,sambil berusaha nginget inget sesuatu gitu ...
pas shalat isya, si cowoq masih nunda nunda shalat, dia masih ngerasa capek, jadi ngasio dulu (wah..salah ngetik, maksudnya ngaso...maap yak) ..sambil nyeruput kupi en makan ruti dia coba nyari sobatnye, tapi kok tu jin kayak yang sedih, trus rada rada takut, MoU yang baru kmaren di tanda tanganin juga di bawa ama tuh si jin..
cowoq : whats up my man? knape ente kayak yang bingung ?kemon.. sepik..sepik ame sobat ente ini.
Jin : ee ...(ragu mau ngomong)...gini bang, setelah ane pikir-pikir..kayaknya kite bubaran aja ya jadi sahabat!!??
cowoq :Lho...?emangnya kenapa, apa salahku.?.khan aku udah nurutin mau nya ente biar kagak shalat...jangan gitu dong, plis dong ahhh...kumaha ieu teh? aya aya wae...gimana nih dek Pendi?

jin : gini bang, setelah aye inget inget...leluhur kami, setan durjana, diusir dari suwargaloka dan dikutuk oleh Allah, Tuhan semesta alam gara gara satu kesalahan doank...inget ngak ente?die di kutuk karena kagak mau sujud ama Adam, kakek buyut moyang ente....padahal ya bang..dia khan nolaknya cuman sekali, tapi terkutuk ampe kiamat....Nha..ente hari ini udah nolak perintah Allah untuk shalat ampe lima kali.. kagak kebayang degh murka nya Allah ama ente. Daripada ane kena getahnye, padahal abang yang makan nangka nye.. lebih baek ane putusin persahabatan kite.. ini MoU udah kagak berlaku lagi!!! putus!!!, bai bai bang..jaga diri abang baek baek....hiiyyy......kita urus urusan kite masing- masing aja dah,itu jin langsung ngibrit tebirit birit...
(lupa, dulu baca artikel ini dimana ya?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar