Laman

Selasa, 16 Oktober 2007

Bandung Purbalingga (mudik 03)

Selepas bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara. maka dimulailah etape ke dua mudik kami, yaitu Bandung-Purbalingga.Berangkat dari Cimahi tepat jam 08.30 wib, target sampai ke purbalingga 8 jam (dengan asumsi jalanan tidak macet). isi bensin dulu full tank untuk cepi, biar di jalan ngak banyak berhenti. Selepas Cileunyi ternyata kemacetan sudah menyergap. Jalur ke Sumedang sudah total berhenti mulai ujung tol cileunyi. Arah ke Garut mulai terjebak dari Cicalengka. hwaduh!!, pasti macet sampai jalur nagrek nih, saya pikir. Sempat terpikit untuk kembali , langsung balik keTangerang, tapi tanggung, terus tancap gas jali...
Akhirnya setelah satu jam terjebak dan berusaha selap selip, lepas juga dari kemacetan selepas pertigaan Garut-Tasik di jalur Nagrek, alhamdulillah .
Maka, dimulailah petualang jarak jauh pertama kami. Ya.. ini adalah perjalanan terjauh yang kami jalani.Baik Cepi maupun saya belum pernah mencoba jalan sejauh ini, paling paling dari rumah ke kantor. Subhanallah, ternyata jalur selatan, mulai dari priangan mempunyai pemandangan yang sungguh indah. sepanjang jalan, tak henti hentinya mengucapkan takbir dan syukur atas karunia alam yang sungguh indah yang sebagiannya hanaya terlihat dalam lukisan.
Akhirnya setalh 8j am perjalanan, sampailah kami di Purbalingga dengan diiringi tatapan heran, kaget dan takjub dari seluruh keluarga istri.
Ayah pake motor? kok ngak ngomong mau ke sini? wah, nekad banget!! itulah sebagian komentar dari mereka. Apalagi setelah tahu , bahwa esok paginya kami berdua berencana kembali pulang.
Wah, manantu edan! mungkin itu yang ada dalam pikiran mertua saya.hehehe.
Yak, memang ini adalah proyek edan.
Proyek untuk membuktikan bahwa saya bisa melakukan sesuatu yang dianggap edan. Mungkin menurut orang lain hal biasa, tapi bagi saya dan Cepi, ini adalah program luar biasa untuk membuktikan kemampuan kami. Hasilnya? saya mempunyai kepercayaan diri bahwa saya bisa melakukan apa yang saya cita - citakan.Ada korelasi dengan program hidup saya nantinya sebagai calon TDA.
bersambung...

1 komentar:

  1. emng edan bgt!!..
    eh..tp mlh penasaran ma pemandangannya...kok g dipotret kang??
    kn lmyn..yg mampir ke blog ini kn jd bs ikutan nikmatin pemandangan..hehe

    BalasHapus