Halaman

Selasa, 05 Februari 2008

LOA by Wuryanano

Sebuah postingan di milist TDA yang ditulis oleh Pak Wuryanano, semoga bisa memberikan pencerahan

Dear All,

Belakangan ini banyak bermunculan berita tentang dampak negatif dari Law Of Attraction atau LOA. Banyak sekali orang bingung dan merasa bahwa LOA itu hanya "isapan jempol" belaka. Banyak orang merasa menjadi "korban LOA". Nah, inilah hal aneh tentang kegagalan LOA, yang saat ini ramai dibicarakan orang.

Kalau saya ditanya, apakah LOA benar-benar bisa bekerja? Maka saya pasti menjawabnya, "Tergantung..." yaa, saya jawab "tergantung"...tergantung dari siapa yang melakukan aktivitas
LOA itu. Kalau saya sendiri yang melakukan LOA, maka pasti LOA akan bekerja mengikuti saya, InsyaAllah. Ini karena saya tahu JALUR KHUSUSNYA, bahkan saya tahu jalur khususnya, sebelum muncul istilah LOA itu sendiri.

ALLAH SWT sesungguhnya telah membekali manusia dengan "perlengkapan dasar hidup" yang sangat memadai, untuk menjalani kehidupan di bumi ini. Perlengkapan hidup itu, yang utama menurut saya adalah OTAK dan PIKIRAN kita ini.

Inilah JALUR ALLAH yang harus selalu kita "lewati", sehingga kita bisa hidup sesuai dengan kehendak ILAHI, yaitu menjadi "rahmatan lil 'alamin"...menjadi rahmat bagi sekalian alam. Ini mengartikan bahwa ALLAH ingin setiap manusia bisa hidup makmur, sejahtera...dengan kata lain bisa HIDUP SUKSES!!!

Sayangnya, banyak orang tidak memahami bagaimana bekerjanya "perlengkapan dasar hidup" manusia ini. Kebanyakan dari kita, tidak memahami, bahwa ada KEBUTUHAN DASAR bagi OTAK dan PIKIRAN kita, yang mana itu harus kita penuhi, jika kita menginginkan
kehidupan yang layak sesuai keinginan kita sendiri.

Sekarang ini saya ingin sharing pengalaman dan pengetahuan saya dengan Anda, bagaimana sebenarnya teknik yang saya gunakan untuk melakukan LOA, agar bisa bekerja sesuai dengan keinginan saya. Apapun yang saya inginkan, maka saya tinggal me-LOA-nya saja, dengan
mengikuti kaidah-kaidah yang telah puluhan tahun saya lakukan...bahkan sebelum istilah LOA ini muncul dipermukaan. Saya akan memberitahukan kepada Anda semua, bahwa pada diri setiap manusia ada suatu KEBUTUHAN DASAR PSIKOLOGIS PIKIRAN yang harus diperhatikan, sbb:

1. UNTUK MENJADI SESUATU (to BE)
2. UNTUK MENJADI BAGIAN (to BELONG)
3. UNTUK MENGETAHUI (to KNOW)
4. UNTUK MELAKUKAN (to DO)
5. UNTUK MENGUJI COBA & MENGEKSPLORASI (to EXPERIMENT and EXPLORE)

Disamping kebutuhan tersebut di atas, ALLAH juga sudah membuatkan
SISTEM DASAR OPERASIONAL OTAK kita, seperti berikut ini:

1. SISTEM EMOSIONAL (Hasrat)
2. SISTEM SOSIAL (Kolaborasi & Visi)
3. SISTEM KOGNITIF (Niat & Sasaran)
4. SISTEM FISIK (Tindakan)
5. SISTEM REFLEKTIF (Refleksi Diri)


Nah, kembali ke masalah LOA..kenapa kok tidak terjadi pada setiap orang? Mengapa ada orang yang merasa menjadi "korban LOA", menjadi bingung dan kecewa? Intinya, kenapa LOA tidak berjalan sebagaimana mestinya, mengapa tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita?

Jawaban yang tepat menurut saya untuk pertanyaan kenapa LOA tidak bekerja, adalah karena kita melalaikan atau melupakan salah satu KEBUTUHAN DASAR PSIKOLOGIS PIKIRAN, dan mengabaikan salah satu SISTEM DASAR OPERASIONAL OTAK.

SALAH SATU SAJA dari kebutuhan dasar psikologis pikiran dan sistem dasar operasional otak, TIDAK DILAKUKAN, maka itu pasti berakibat KEGAGALAN pada LOA Anda. Apalagi kalau sampai lebih dari satu hal tersebut tidak dilakukan...yaa makin parah, LOA Anda tidak akan berwujud menjadi kenyataan!!!

Cobalah Anda cermati dan renungkan satu persatu, kebutuhan dasar psikologis pikiran dan sistem dasar operasional otak kita tersebut di atas. Saya percaya, Anda bisa memahami makna di setiap "kata" nya, sehingga saat ini tidak perlu saya jelaskan secara detil arti dari
masing-masing "kata" itu. Hehehe...nanti kalau saya menulisnya terlalu jelas dan lengkap, wah..sudah bisa menjadi satu buku bestselling lagi nih...

Ok, kembali ke LOA. Kebanyakan orang dalam aktivitasnya melakukan LOA, hanya kuat di point pertama saja, dari kebutuhan dasar psikologis pikiran maupun di sistem dasar operasional otak! Yaitu: Untuk Menjadi Sesuatu dan Sistem Emosional.

Setiap orang pasti mempunyai impian atau sasaran hidup. Oleh sebab itu, selalu ada keinginan untuk menjadi sesuatu dengan penuh rasa hasrat emosi. Inilah yang dilakukan sebagian orang saat melakukan LOA pada impian dan sasaran hidupnya. Mereka ini tidak mau melengkapi
tindakannya dengan point-point lainnya...cuma berhenti di point pertama saja!!! Padahal, masing-masing ada 5 (lima) point yang seharusnya dijalani dengan sepenuhnya.

Dan, akibatnya bisa diduga sebelumnya...LOA TIDAK BEKERJA!!! Kemudian mereka ini merasa bahwa dirinya menjadi "korban LOA". Mereka ini mengatakan, bahwa LOA tidak mendukung dirinya! LOA telah gagal total!
Sebenarnya LOA SELALU BEKERJA!!! Pada mereka yang merasa LOA tidak bekerja untuk dirinya adalah disebabkan oleh KURANG LENGKAP JALUR yang harus mereka lakukan untuk me-LOA tersebut. Jalur Ilahiyah yang telah disediakan untuk manusia ini TIDAK DIJALANKAN SECARA LENGKAP. Sehingga tentu saja LOA seakan tidak bekerja, sampai kita mau melengkapi tindakan kita sesuai Jalur Ilahiyah tersebut...barulah LOA akan benar-benar terjadi.

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan LOA Anda bekerja sepenuhnya mendukung Anda, maka lakukanlah dengan sepenuhnya, masing-masing ada 5 (lima) point dari KEBUTUHAN DASAR PSIKOLOGIS PIKIRAN, dan SISTEM DASAR OPERASIONAL OTAK tersebut. Lakukanlah dengan se-sempurna mungkin kelima-lima nya.

Selamat melakukan Law Of Attraction (LOA), semoga sukses selalu! Salam Luar Biasa Prima!
Wuryanano
http://wuryanano.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar