Halaman

Jumat, 18 Januari 2008

Kaya dan sukses

Assalamualaikum wrwb.

Semalam saya sempatkan menonton Kick Andy yang menampilkan bintang Tamu Aa Gym. Terus terang Aa Gym adalah salah satu dai yang menggerakkan saya untuk belajar agama lebih serius dan memahami cara berdakwah secara menyeluruh, juga mengimplementasikan nilai-nilai islami di semua sisi kehidupan, walaupun masih jauh panggang dari api.

Semoga dengan berkurangnya aktifitas beliau berdakwah di luar, perhatian kepada keluarga menjadi lebih banyak untuk mewujudkan keluarga sakinah yang dicita-citakan. Salah satu poin penting dari banyak poin yang saya tangkap adalah konsep sukses dan kaya yang kita miliki.

Kaya dan sukses, sebuah kata yang menjadi cita-cita hampir semua makhluk yang bernama manusia. Yang jadi pertanyaan ,konsep kaya dan sukses seperti apa yang ada di dalam pikiran kita. Apakah harta berlimpah ruah bisa disebut kaya? apakah mendapatkan posisi tinggi dan kemudian terkenal juga ukuran sebuah kesuksesan. Tentu saja yang selama ini saya pahami dari kecil adalah seperti yang saya tulis di atas. Kaya adalah berlimpahnya harta benda dan kepemilikan materi dunia. Sukses adalah seperti yang dialami artis-artis dadakan yang mengikuti lomba-lomba tarik suara dan menjadi idola anak-anak muda.

Namun, konsep itu lambat laun bergeser. Yang sedang saya usahakan untuk saya pahami dan semoga bisa dijalani dengan kesungguhan, bahwa kaya adalah mengenai sikap kita terhadap kebutuhan. Orang kaya adalah orang yang paling sedikit kebutuhannya. Atau singkatnya, yang paling kaya adalah yang paling sedikit membutuhkan benda-benda keduniawian, mereka merasa serba cukup dengan kondisi apapun yang mereka terima. Berapapun nilai kepemilikan yang ada, selalu merasa cukup. Sedangkan orang miskin adalah orang yang selalu butuh terhadap dunia. Sebanyak apapun harta yang dimiliki, kalau tidak pernah merasa cukup, berarti dia adalah orang yang paling miskin. Semoga saya bisa menjalani konsep ini dengan sepenuh hati, dan mendapat support dari pendamping hidup di rumah.

Sukses? orang yang sukses adalah orang yang bisa mendapatkan ridho dan cinta Illahi. Dan ini adalah satu hal yang paling berat perjuangannya. Dan lagi - lagi dengan bantuan bidadari  dan malaikat-malaikat kecil  dirumah (sst...istri saya cantik seperti bidadari lho, ...) insya Allah perjuangannya saya lebih mudah. amin
AA Gym banget ya  ( tapi insya Allah ngak ngikutin bikin kampus B seperti beliau hehehe)



Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar