Laman

Selasa, 20 November 2007

Startrek dan nabi Sulaiman


Pernah liat film star trek? ada bintang fimnya yang mirip saya ngak ? ( jagoan, bukan penjahatnya ya!). Kalau anda bisa ingat - ingat, pemeran yang paling ganteng di film itu, Nha..pasti ngak mirip dengan saya.

Yang saya bicarakan dari film itu adalah teknologi pemindahan awak pesawat Enterprise. Mereka bisa pergi kemanapun , kapanpun mereka inginkan dengan alat yang bernama transporter.
Pergi ke tempat dengan jarak ribuan km tinggal masuk ke transporter itu dan cling! mereka pun hilang dari pandangan untuk kemudian muncul di suatu tempat . Untung mereka ngak nyasar ke kandang onta di gurun pasir ya?!.

Apakah itu sekedar cerita fiksi belaka? apakah kita suatu saat bisa melakukan hal itu? Bisa membayangkan kalau teknologi itu bisa di aplikasikan ke dalam kehidupan sehari - hari?.
Wah, cita - cita saya untuk punya mobil, saya ganti dengan cita - cita memiliki transporter aja dech...
Cling! dan saya ada di kamar... ( hussh jangan ngeres ).

Nha, ternyata para ilmuwan modern pun sudah melakukan penelitian untuk memindahkan materi ini. Dan, khabar baiknya, mereka sudah berhasil memindahkan cahaya (materi juga toh? tooohhh!!! ).
Mereka sedang berusaha berpikir (ya namanya juga ilmuwan, pasti urusannya mikir , kalau pendaki gunung pasti berusaha mendaki, ya toh? Tooohh!!) bagaimana caranya memindahkan materi padat seperti manusia ini dan seperti di film startrek itu!. Dan kalau mereka berhasil, tentulah sebuah terobosan ( kayak geng motor di Bandung suka menerobos lampu merah) maha dasyat yang akan merubah seluruh tatanan kehidupan kita . Fuih...tulisan saya kok tumben kayak orang bener nih, pake ngurusin teleportasi segala.

Eh, iya lupa..belum kasih tahu, bahwa teknologi ini dinamakan teleportasi oleh para ilmuwan. Gabungan dari telekomunikasi dan transportasi , bukan terasi!.

Kalau saya katakan bahwa teknologi ini pernah eksis di masa lalu anda percaya ngak?. Untuk yang beragama Islam, dan punya Quran (lebih enak beserta terjemahannya), pastilah kenal dengan Nabi Sulaiman As ( penganut agama lain mengenal sebagai King Solomon). Coba anda buka surat ke-27, Surah An Naml . Nah di dalam surah yang sebagin besar membicarakan Nabi Sulaiman As ini, saya rasa teknologi teleportasi ini dipergunakan, yaitu ketika salah seorang yang mempunyai ilmu dari alkitab ( mempunyai ilmu = ilmuwan dong?! ) sanggup memindahkan singgasana ratu Balqis dari Saba (yaman ) ke Siria yang berjarak ratusan ribu Km hanya dalam hitungan kedipan mata!.

Dan pada masa nabi Sulaiman As, beliau menggunakan angin sebagai alat transportasinya yang kecepatannya di waktu pagi maupun petang sama (senilai) dengan perjalanan (biasa) sebulan. Kalaupun tidak langsung "menaiki" angin sebagai alat transportasinya, apakah pada masa Nabi sulaiman sudah ada teknologi yang sangat canggih yang kecepatannya sama/melebihi kecepatan cahaya? . Kalaupun dulu teknologi itu pernah ada, lalu kemana hilangnya ilmu tersebut?


wallahu alam bissawab


( dari berbagai sumber )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar