Laman

Rabu, 24 Oktober 2007

Law of Attraction vs Syukur

Hukum Ketertarikan akan merespon getaran apapun yang anda pancarkan dengan mendatangkan getaran yang lebih banyak, tak peduli apakah getaran itu positif atau negatif. Hukum itu semata-mata hanya merespon getaran anda.
Itulah salah satu frase yang saya baca dan garis bawahi ketika membaca edisi bahasa Indonesia dari buku Law of Attraction karya Michael J lossier dari penerbit Ufuk Publishing house.
Buku yang sangat menarik. Orang - orang di barat sana ternyata mempunyai ketertarikan yang sangat mendalam dan melakukan penelitian secara ilmiah untuk mengakui adanya hukum ini yang saya rasa bertumpu dari dalil "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. (Qs Ibrahim ayat 7).
Jadi, apapun yang kita terima saat ini pada dasarnya adalah hasil dari perbuatan kita.
Kembali kepada buku Law of Attraction nya michael J.Losier, ada beberapa catatan dalam buku ini yang mudah-mudahan bisa bermanfaat:

"Definisi hukum Ketertarikan:
Segala sesuatu yang saya pikirkan dengan segenap perhatian, energi, dan konsentrasi pikiran, baik hal yang positif maupun negatif, akan datang ke dalam kehidupan saya."

"Entah positif atau negatif getaran yang anda pancarkan, Hukun Ketertarikan akan mendatangkan getaran yang sama, yang lebih banyak jumlahnya."

"Pada saat Anda berbicara dan kalimat anda mengandung kata-kata jangan, tidak, atau dilarang, sebenarnya anda mencurahkan perhatian dan energi penuh pada sesuatu yang tidak anda inginkan. Oleh sebab itu bertanyalah pada diri anda sendiri : "JADI , APA YANG SAYA INGINKAN?"

"Ketika anda mulai memikirkan hal - hal yang anda inginkan, kata-kata anda pun akan berubah. Jika kata-kata berubah, maka berubah pula getarannya, padahal setiap kali anda hanya bisa memancarkan satu jenis getaran saja."

"Untuk mengetahui apakah getaran yang anda kirimkan positif atau negatif, lihat saja akibat yang ditimbulkan oleh getaran itu terhadp kehidupan anda. Sesungguhnya akibat-akibat itu merupakan cerminan yang sempurna ari getaran-getaran tersebut."

"Kenalilah hal-hal yang membuat anda senang dan jadikan itu sebuah kebiasaan."

"Hukum ketertarikan merespon apa yang anda rasakan terhadap ucapan ucapan dan pikiran anda"

"Kerelaan membiarkan hasrat menjelma nyata hanya bisa dilakukan dengan membuang getaran negatif (keraguan)."

"Kecepatan Hukum Ketertarikan mewujudkan keinginan anda berbanding lurus dengan besarnya Kerelaan anda."

"Jika getaran negatif dapat disingkirkan, kerelaan akan muncul. Keraguan adalah getaran negatif, dan dia sering ditimbulkan oleh keyakinan penghambat."

"Ada dua cara mengetahui bahwa anda sudah merelakan keinginan anda menjelma nyata:
Pertama, jika anda merasa lega dan berkata, "Ah, ini jauh lebih baik."
Kedua, jika anda melihat bukti-bukti terwujudnya keinginan anda di dalam kehidupan ini.

"Ingat, dengan hilangnya keraguan, keinginan anda akan lebih cepat terwujud."

"Ingat, Hukum Ketertarikan tidak pernah peduli apakah saat ini anda sedang mengingat - ingat, berkhayal, merekayasa, mengeluh, atau sedang mencemaskan sesuatu.
Dia semata-mata hanya merespon apa yang anda pancarkan di dalam Gelembung Getaran anda. Oleh karenanya, carilah bukti itu, rayakan, dan pancarkan sebuah getaran positif."

"Luangkanlah waktu untuk menghargai apa saja. Yang penting adalah kualitas perasaan yang menyertai ungkapan penghargaan itu. Penghargaan dan rasa syukur membantu anda memancarkan getaran-getaran positif yang dahsyat."

"Ungkapan "banyak hal bisa terjadi" akan mengingatkan anda bahwa ada kemungkinan yang tidak terbatas tentang kapan dan bagaimana keinginan anda akan terwujud. Sesungguhnya banyak hal BISA terjadi. anda setuju, bukan ?"

"Bukan tugas anda untuk memikirkan masalah yang rumit. Biarkan hukum Ketertarikan yang mencari jawabannya"

"Kemakmuran adalah sebuah perasaan. Sertakan getaran rasa makmur sejahtera ke dalam Gelembung Getaran anda."

"Jarak antara agetaran anda dan getaran orang lain setara dengan kuatnya penolakan (negativitas) yang anda rasakan ketika anda berdekatan dengan mereka."

Itulah oleh oleh yang saya dapatkan dari buku di atas. Untuk yang sudah pernah membacanya, semoga tidak menjadi bosan. Untuk yang belum membaca buku tersebut dan mempunyai ketertarikan, semoga ada manfaatnya.
Wallahu a'lam bishsawab

1 komentar:

  1. Bicara soal revolusi cinta, saya baru saja menulis sebuah e-book terbaru yang akan merevolusi paradigma tentang dinamika sosial pria-wanita Indonesia dalam dunia romansa dan percintaan, berjudul The Secret Law of Attraction (bukan sampah new age seperti yang beredar selama ini), sekaligus kunci otomatis untuk menarik popularitas dan trafik blog Anda.

    Download rahasia besar tersebut dalam e-book yang terdapat di http://www.hitmansystem.com/blog/the-secret-law-of-attraction-113.htm

    BalasHapus