Halaman

Rabu, 24 Oktober 2007

Kutu Buku ngak mati Kutu

Tulisan di Blog yang lain yang akhirnya harus boyongan ke sini biar ngak pecah konsentrasi.

Itu tulisan ane baca di stiker yang nempel di dashboard belakang motor di depan ane, pas lampu merah di BI (Bank Indonesia). Ternyata itu adalah motto dari toko buku di Pekanbaru, Riau rupanya.

Ane pikir, bener juga tuh stiker. Kutu buku mestinya punya banyak ilmu yang nyerep di otaknya ( kalau cara bacanya bener). Jadi di situasi apapun mestinye dia bisa mengantisipasi dengan ilmu yang didapet dari buku buku bacaanya (asal ngak salah baca buku, yang akhirnya malah bikin otak rusak). Buku adalah jendela dunia, bisa keliling dunia tanpa ngeluarin ongkos pesawat atawa bis kayak Karl May?.

Mangkanye, ane dulu sering belanja buku tiap bulan, bisa 2-5 buku, selain langganan koran ama majalah. Moga - moga koleksi buku di rumah, bisa ngejadiin ane ama keluarga tambah pinter, tambah sholeh...amiennn!!
Sekarang sih, kebanyakan ane juga nyari berita/ilmu di internet....lumayan, banyak dapet ilmu tanpa ngeluarin duit..he.he.e.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar