Laman

Senin, 17 Desember 2007

Hidayah

Assalamualaikum wrwb
 
Percaya ngak kalau ada penduduk Mekkah yang belum pernah berhaji?Atau bahkan ke Masjidil Haram? Untuk pertanyaan ke dua, saya yakin ada, yaitu onta, heheheh.Untuk pertanyaan pertama, ternyata ada juga warga Mekkah yang belum pernah berhaji. Tentu saja ini adalah sebuah keanehan. Sementara kaum muslimin nun jauh di sana berharap dan berusaha dengan saegala daya upaya untuk bisa berhaji, tapi ada orang yang hanya selangkah saja dari pusat ibadah  itu (wukuf di Arafah),tidak/belum mau melaksanakan ibadah tersebut walaupun sudah hidup di kota Mekkah selama 40 tahun !!!
 
Pada akhirnya, memang ibadah haji adalah panggilan Allah melalui nabinya Ibrahim ketika selesai membangun Ka'bah. Tapi, apakah memang dia belum mendapatkan panggilan, ataukah dia mengabaikan panggilan itu?  Apakah hidayah itu ditunggu atau diusahakan?
 
Semoga hidayah yang telah diberikankepada saudara -saudara yang tahun ini melaksanakan ibadah haji bisa meninggalkan jejak bermanfaat bagi kebaikan umat di negeri tercinta. Amieen   

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar